Nasdem Solid Dukung Amrullah-Lutfi – Kendari Pos
Politik

Nasdem Solid Dukung Amrullah-Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, akhir pekan lalu. Dari hasil pleno diketahui bahwa Nasdem masih solid mendukung pasangan petahana H. Amrullah-Andi Muh Lutfi di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep).

Ld Ikhsanuddin Saafi

“Nasdem tidak membuka penjaringan di Kolaka Timur dan Konkep. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memiliki kebijkan menutup penjaringan di daerah yang terdapat kader partai incumbent. Amrullah dan Lutfi diusul sepaket ke DPP. Keduanya masih solid,” ujar Sekretaris DPW Nasdem Sultra, Ld Ikhsanuddin Saafi, kemarin.

Ia menjelaskan, ada 18 kandidat bakal calon (Balon) bupati dari total enam daerah (Nasdem tidak memiliki kursi di Buton Utara) yang diusul ke DPP Nasdem. Nama-nama tersebut merupakan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing kabupaten dan DPW. “DPD mengusul tiga nama untuk diajukan ke DPW. Sebelum diteruskan ke DPP, DPW berhak menambah maksimal dua kandidat. Misalnya Konawe Selatan yang diusul hanya tiga nama yaitu Irham, Surunuddin dan Endang. Kami di DPW menambahkan nama Wahyu Ade Pratama dan Arsalim. Meski begitu, berkas semua Balon tetap disampaikan ke DPP. Kami di daerah hanya memberikan rekomendasi,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy