Musim Pancaroba, Waspada Petir! – Kendari Pos
Metro Kendari

Musim Pancaroba, Waspada Petir!

Kota Kendari dan sekitarnya masuk musim peralihan. Hujan dengan intensitas tinggi diprediksi baru akan terjadi pada Januari atau Februari 2020 mendatang. Foto: MUH. ABDI ASMAUL/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Masa musim peralihan cuaca, hujan mengguyur Kota Kendari dan sekitarnya dengan intensitas sedang. Momen proses peralihan dari kemarau ke penghujan, warga diminta waspada petir.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Adi Istyono mengatakan berdasarkan hasil analisis, hujan yang terjadi belakangan ini karena kondisi kelembaban atmosfer makin basah di lapisan atas. Namun ketebalan awan hujan masih berfluktuasi, dan arah angin juga belum konsisten.

Katanya, saat ini masih masa peralihan ke musim hujan, ditandai dengan persebaran hujan yang tidak merata, serta durasi yang tidak terlalu lama. “Intensitas hujan di musim peralihan Desember ini menunjukkan hujan turun tidak merata di setiap daerah. Untuk Kota Kendari, kawasan Kecamatan Baruga menjadi titik yang sering hujan. Musim hujan akan terjadi pada Januari atau Februari 2020 mendatang,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy