Merawat Komitmen Bakti untuk Sultra, Umar Arsal Salurkan Bantuan – Kendari Pos
Nasional

Merawat Komitmen Bakti untuk Sultra, Umar Arsal Salurkan Bantuan

Umar Arsal (enam dari kiri) bersama usai menyerahkan bantuan kepada warga di salah satu kabupaten di Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Umar Arsal memang bukan lagi wakil rakyat yang duduk di kursi gedung Senayan DPR RI. Periode masa jabatannya boleh saja usai, tapi pengabdian dan baktinya tak pernah berakhir untuk Sultra. Ia konsisten mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membantu masyarakat Sultra.

Umar Arsal memegang teguh prinsip selagi masih bisa maka jangan pernah lelah berjuang untuk rakyat. Dalam sebulan terakhir, politisi Partai Demokrat itu menyalurkan berbagai bantuan untuk petani dan nelayan di empat kabupaten di Sultra.

Bantuan itu kata dia merupakan buah lobi yang dibangunnya di sejumlah kementerian dalam penetapan APBN 2019. Umar Arsal mengaku, sengaja menyalurkan bantuan itu usai lepas pemilihan legislatif tahun ini.

“Bantuan ini memang jangka penyalurannya April-Desember 2019. Tapi sengaja akhir tahun ini disalurkan agar publik tidak bilang kita semacam istilahnya jual beli jelang pemilihan. Meskipun saya tidak terpilih, tapi saya tetap merawat komitmen saya dengan konstituen,” paparnya kepada Kendari Pos, Minggu (29/12).

Kini, beragam jenis bantuan itu sudah diterima masyarakat di sejumlah kabupaten di Sultra. Semua diberikan berdasarkan profesi warga dan potensi daerahnya. Misalnya Konsel, Konawe, Bombana dan Koltim, warga di empat daerah itu butuh alsintan. Sedangkan daerah dengan potensi kelautan perikanan seperti Buton Selatan, Konkep dan wakatobi, warganya butuh alat tangkap dan kapal nelayan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy