Menuju Smart City, Baru Lima Daerah yang Kembangkan Pelayanan Digital – Kendari Pos
Metro Kendari

Menuju Smart City, Baru Lima Daerah yang Kembangkan Pelayanan Digital

Kepala Balitbang Sultra Sukanto Toding (tujuh kanan) bersama peserta loka karya kelitbangan dengan mengusung tema fasilitasi inovasi
implementasi smart city di Claro Hotel, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Era digitalisasi memudahkan aktivitas, pemerintah mulai menerapkan layanan publik berbasis digital. Lima daerah di Sultra telah mengagas pelayanan digital untuk menjadi Smart City. Pemprov Sultra akan membuat regulasi informasi satu data.

“Master plannya sementara dikerjakan oleh Diskominfo. Upaya ini juga guna penyatuan kerangka membangun smart city. Saat ini sudah ada lima daerah yang mulai mengembangkan sistem aplikasi sebagai cikal bakal untuk smart city. Masing-masing Kendari, Baubau, Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan serta Bombana,” buka Kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding saat loka karya fasilitasi inovasi implementasi smart city, kemarin (10/12) di Clarto Hotel Kendari.

Katanya, penerapan smart city berbasis kabupaten/kota. Pemprov hanya berperan penguatan antar lembaga. Dengan sistem e-government yang diatur dalam Perpres No. 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik. Dengan penerapan smart city, semua sistem akan terkoneksi dengan aplikasi, semacam interaksi antara pemerintah dan masyarakat secara digital.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy