Menguji Balon Bupati, PKB Gelar Sosialisasi dan Pemaparan Visi Misi

Sebab, PKB tidak mendorong kader sendiri untuk kosong satu (calon bupati). Dari hasil evaluasi kader di tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada, belum banyak kader yang mumpuni untuk mengemban amanah sebagai bupati. “Semua petahana mendaftar. Karena kami tidak punya kader untuk kosong satu, maka dukungan akan diarahkan kepada nonkader. Apakah petahana atau bukan, nanti dilihat. Di Sultra, kader kita belum cukup matang. Baru ada satu atau dua orang yang bisa diadu. Tapi hanya untuk wakil,” akunya.

PKB, kata Usman, memastikan akan memilih putra daerah terbaik yang dianggap memenuhi kualifikasi. Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) setiap kabupaten telah merekomendasikan sejumlah nama ke DPW. Setelah pemaparan visi misi, DPW akan mengusulkan beberapa nama untuk selanjutnya diserahkan kepada DPP.

PKB juga akan memaksimalkan konsolidasi dengan partai pemilik kursi lainnya. “Misalnya di kabupaten A, partai B mencalonkan si C, lalu kursi belum cukup, PKB akan pandai-pandai melihat apakah figur ini bisa diajak koalisi atau tidak,” paparnya. (uli/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.