Menguji Balon Bupati, PKB Gelar Sosialisasi dan Pemaparan Visi Misi – Kendari Pos
Nasional

Menguji Balon Bupati, PKB Gelar Sosialisasi dan Pemaparan Visi Misi


KENDARIPOS.CO.ID — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya kursi di DPRD Muna, Konsel, Konut, Konkep, Butur dan Wakatobi. Terang saja PKB jadi incaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada serentak tahun 2020. Tak ingin asal mengusung balon bupati, PKB ingin mengetahui visi misi para balon bupati sebelum memutuskan akan mengusung satu dari empat balon yang melamar.

Hari ini, sosialisasi dan pemaparan visi misi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra dimulai. Para balon akan menghadapi para panelis yang akan menguji visi misi mereka. Khusus pemaparan balon Bupati Muna, empat panelis disiapkan DPW PKB Sultra, yakni unsur akademisi Prof.Dr.Ir.H.Andi Bahrun, M.Agric, unsur media massa, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Wakil Bupati Kolut, H.Abbas, SE, anggota DPRD Sultra, La Ode Muhamad Marsudi dan pegiat desa, La Ode Syahruddin Kaeba.

Empat balon bupati Muna yang akan memaparkan visi misi di hadapan panelis yakni petahana LM Rusman Emba, Syarifuddin, LM Rajiun Tumada dan LM Baharuddin.

Sekjen DPW PKB Sultra, Usman Sadikin, mengatakan, hasil penilaian pemaparan visi misi tersebut akan menjadi pertimbangan penting bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengeluarkan rekomendasi. “Hasilnya akan diteruskan ke DPP sebagai bahan pertimbangan. Para pendaftar akan dinilai dari berbagai aspek. Misalnya kemampuan memimpin, manajerial, visi membangun Sultra, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya,” ujar Usman saat dihubungi, Jumat (20/12).

Sebagai wujud keseriusan dalam mencari figur potensial, PKB Sultra menghadirkan panelis dari berbagai kalangan yakni unsur akademisi, penggiat desa, media, birokrasi, dan pengurus struktural PKB sendiri.

Usman menyebut, peserta pemaparan visi misi berasal dari lima daerah yang meliputi Kabupaten Muna, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara, dan Wakatobi. Semua petahana di lima daerah tersebut diketahui akan memperebutkan kursi PKB.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy