Mendongeng Penting untuk Menumbuhkan Kecerdasan Anak – Kendari Pos
Edukasi

Mendongeng Penting untuk Menumbuhkan Kecerdasan Anak

Suasana Workshop Bunda Mendongeng di Hari Dongeng Nasional yang dibawakan oleh Arizal Hambali atau Kak Rizal, dkk., di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukdur Bercerita di Jakarta Selatan, Sabtu (30/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Mendongeng punya peran sangat penting bagi anak-anak dan remaja untuk menumbuhkan motivasi dalam meraih cita-cita masa depan. Bersamaan dengan itu ikut mendukung kecerdasan otak anak, karena mereka terus mencari dan menemukan impian positif yang didengar dari kegiatan mendongeng.

Dalam kondisi masyarakat saat ini yang sangat tergantung pada gawai, dan berimbas pada anak-anak yang seakan tak mau lepas dari perangkat canggih itu, maka kegiatan mendongeng memberikan kesempatan anak-anak untuk melepaskan gawai. Di sampaing itu anak -anak bersosialisasi dengan teman-teman lainnya dalam kegiatan yang mengasyikan yakni mendengarkan dongeng dan cerita tak mereka dapatkan dari memegang gawai.

Demikian rangkuman dari “Workshop Bunda Mendongeng di Hari Dongeng Nasional” yang dibawakan oleh Arizal Hambali atau Kak Rizal, Nuryanti alias Kak Yanti, Suciati yang akrab disapa Ka Uci, Titin Yani Yualianti yang biasa dipangil Kak Titin, Muthiah Silmi Sajidah atau Kak Muthi, Safrudiningsih atau Kak Ning, dan Iwan M Ridwan yang disapa Kak Iwan. Workshop di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) “Bukdur Bercerita” di Jalan Bukit Duri Tanjakan III/8, Rebet, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11) lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy