Menantang Era Disrupsi, Pemkot Kendari Luncurkan Simper – Kendari Pos
Nasional

Menantang Era Disrupsi, Pemkot Kendari Luncurkan Simper

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (di podium) saat meluncurkan aplikasi Simper.

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sangat visioner. Sebelum era disrupsi (adanya perubahan sampai menyentuh hal mendasar atau fundamental,re) menyapa Kota Kendari, Sulkarnain getol melakukan berbagai perubahan sebagai langkah adaptif. Pelayanan publik di Pemkot Kendari diselaraskan dengan kemajuan teknologi informasi (TI). Sistem dan cara lama berganti dengan inovasi-inovasi berbasis digital dan online.

Setelah program Laika yang memudahkan masyarakat melakukan pengurusan administrasi di kantor kelurahan dan kecamatan, kini Pemkot melaunching sebuah sistem informasi persuratan (Simper). Inovasi bernama Simper selaras dengan visi misi Pemkot Kedari yakni menuju kota layak huni berbasis ekologi, teknologi, dan informasi. Dengan beragam inovasi berbasis teknologi informasi yang telah diluncurkan, Pemkot Kendari sepertinya siap menantang hadirnya era disrupsi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy