Maksimalkan Kualitas Layanan Data, XL Fiberisasi Jaringan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Maksimalkan Kualitas Layanan Data, XL Fiberisasi Jaringan

KENDARIPOS.CO.ID — PT.XL Axiata Tbk (XL Axiata) intens melaksanakan fiberisasi jaringan. Langkah strategis itu juga searah dengan upaya memaksimalkan kualitas layanan data, mengingat trafik penggunaan layanan data oleh pelanggan di seluruh wilayah Sulawesi terus meningkat. Dengan fiberisasi, maka kapasitas jaringan data XL Axiata bisa diperbesar sehingga akan bisa menopang kebutuhan pelanggan perorangan dan dunia usaha, termasuk usaha kecil menengah, serta sejumlah sektor strategis seperti pariwisata dan sosial budaya.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, rencana pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan akselerasi pembangunan di berbagai bidang sangat terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa agenda besar kata Bambang, telah ditetapkan oleh beberapa pemerintah daerah untuk tahun depan. Untuk itu, pihaknya sebagai operator tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi nyata dengan menyediakan jaringan terbaik.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit (berdiri) saat memaparkan mengenai persiapan XL Axiata menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru di Surabaya.

“Bagi kami, pengembangan berbagai sektor ekonomi, terutama pariwisata akan membuka peluang secara bisnis, sehingga kami pun sangat antusias untuk meningkatkan kualitas jaringan antara lain dengan fiberisasi,” jelasnya, Minggu (22/12).

Proses fiberisasi telah terlaksana di sebagian besar wilayah Sulawesi dan tidak lama lagi seluruh jaringan XL Axiata di wilayah ini akan terfiberisasi.
Makassar sebagai kota terbesar sekaligus ibu kota provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu area di mana seluruh jaringan XL Axiata di sana telah terfiberisasi. Menurut Bambang, pembangunan jaringan layanan data di Sulawesi juga disesuaikan dengan arah pembangunan yang ditetapkan pemerintah daerah setempat. “Fiberisasi ini juga perlu XL Axiata laksanakan karena pertumbuhan trafik data yang cukup tinggi di seluruh Sulawesi. Fiberisasi sebagai bentuk dukungan XL terhadap pembangunan daerah di wilayah Sulawesi,” kata Bambang dalam rilisnya.

Sekedar informasi, jaringan XL Axiata di hampir semua ibukota provinsi di Sulawesi sudah terfiberisasi. Kini fiberisasi juga telah menyasar ke area-area yang memiliki potensi ekonomi tinggi, termasuk daerah wisata utama. Sejumlah destinasi wisata populer di Sulawesi sudah terlayani jaringan data berkualitas tinggi dari XL Axiata, antara lain Bunaken dan sejumlah lokasi wisata di Manado dan di Makassar seperti Pantai Losari serta Pantai Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba.

Kawasan industri yang tersebar di Sulawesi juga telah terlayani dengan jaringan data yang baik. Tahun depan ekspansi jaringan data dan juga fiberisasi akan semakin luas, termasuk ke area-area strategis dan juga kawasan wisata utama.

Dalam setahun terakhir, trafik data di seluruh Sulawesi meningkat sekira 55 persen. Jumlah pelanggan data juga terus meningkat, dan saat ini mencapai sekira 95 persen dari total pelanggan di Sulawesi. Khusus untuk Sulawesi Selatan, trafik data meningkat sekira 60 persen. Jumlah pelanggan data juga terus meningkat, dan saat ini mencapai sekira 95 persen dari total pelanggan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy