Mahasiswa Kedokteran UHO Berkontribusi Dalam Pencegahan Kanker Serviks – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Kedokteran UHO Berkontribusi Dalam Pencegahan Kanker Serviks

Kepala BKKBN Pusat, dr.Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) (lima dari kanan), Wakil Rektor II UHO, Prof. Dr. Weka Widayati (enam dari kanan), Dekan FK, Dr. dr. Juminten Saimin, Sp. OG (K) (empat dari kanan) berfoto bersama dengan seluruh mahasiswa Kedokteran UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) memiliki peran yang besar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Sultra, guna mengaktualisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah. Peran dari mahasiswa UHO sebagai calon tenaga kesehatan melalui pemberian pemahaman terkait pernikahan di usia dini yang berisiko bagi kesehatan kedua pasangan. Hal ini diungkap Kepala BKKBN Pusat, dr. Hasto Wardoyo Sp.OG (K) di hadapan ratusan mahasiswa FK, Senin (23/12).

Mahasiswa Kedokteran diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai risiko nikah di usia muda. Ini penting dilaksanakan kepada para calon pasangan nikah guna meminimalisir dampak sex usia dini yang bisa memicu terjadinya cervical cancer. “Ke depannya, sebagai seorang dokter atau tenaga kesehatan harus mampu menjadi penyebar informasi yang positif yang berkaitan dengan kesehatan, khususnya pada masyarakat yang ada di daerah,” jelas Hasto.

Sebagai universitas yang memiliki fakultas kedokteran satu-satunya di Sultra, UHO tentu memiliki peran yang sangat besar untuk peningkatan kesehatan masyarakat, dengan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kualitas dan kompeten pada bidang kesehatan. “Melalui Profesinya, mahasiswa kedokteran UHO ini dapat Mensosialisasikan pentingnya untuk menunda pernikahan pada usia dan waktu yang tepat,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy