Mahasiswa IAIN Kendari Raih Predikat The Best Presenter – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa IAIN Kendari Raih Predikat The Best Presenter

Salah satu mahasiswi IAIN Kendari, Waode Nur Aminah Amaliah (Kiri) saat menerima penghargaan The Best Presenter di Thailand.

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan Students Mobility Program (SMP) digagas Kantor Urusan Internasional Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari bekerjasama dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM). Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan melakukan kunjungan kebeberapa universitas di tiga Negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa ikut mempresentasikan artikel ilmiah hasil riset pustaka pada kegiatan konferensi Internasional. Salah satunya di International Conferece on Interdisciplinary Educational Studies in Southeast Asia (ICIESSEA) Fatoni University, Pattani, Thailand.

Pada konferensi tersebut, Mahasiswi Tadris Bahasa Inggris, Wa Ode Nur Aminah Amaliah meraih predikat The Best Presenter atau presenter terbaik. Aminah mempresentasikan karya ilmiahnya dengan judul A Butonese Tradition: Posuo Ceremony. Dalam presentasi ia menjelaskan, Tradisi Posuo atau lebih dikenal dengan pengasingan (pingitan) adalah salah satu ritual yang dilakukan masyarakat Buton kepada gadis remaja yang memasuki masa transisi menjelang dewasa.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy