Mahasiswa Farmasi UHO Sosialisasi DAGUSIBU – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Farmasi UHO Sosialisasi DAGUSIBU

KENDARIPOS.CO.ID — Guna menanamkan pemahaman masyarakat terhadap penggunaan obat. Mahasiswa Apoteker angkatan ke-II Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan kegiatan pengabdian dalam bentuk sosialisasi DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang Obat dengan Baik dan Benar) pada pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kota Kendari, Sultra.

Foto bersama mahasiswa Farmasi UHO di RSUD Bahteramas

Dalam kegiatan sosialisasi itu, lima mahasiswa Apoteker UHO diantaranya Riki Ardiansyah, S.Farm, Delfi Lestary, S.Farm., Asmaidah Jamsir, S.Farm., Ade Israwati, S.Farm., dan Masni, S.Farm., melakukan pengabdian dibawah bimbingan dosen pembimbing Yusi Listiani, S.Si., M.Sc., Apt., Parawansah, S.Farm., M.Kes., Apt. dan Muh. Ilyas Yusuf, S.Farm., M.Imun., Apt.

Salah satu dosen pembimbing Dra. Hj. Nurjannah, M.Sc., Apt., mengatakan kegiatan pengabdian mahasiswa Apoteker UHO diharapkan bisa lebih menambah pemahaman pasien rawat jalan di RSUD Bahteramas dalam mendapatkan informasi tentang bagaimana cara yang baik dan benar mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat. “Hal ini merupakan suatu peran aktif dari mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang diperolehnya kepada masyarakat,” ucapnya, akhir pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy