Lima Sekolah di Konsel Terima Bantuan Rp 11,8 Miliar – Kendari Pos
Politik

Lima Sekolah di Konsel Terima Bantuan Rp 11,8 Miliar

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sultra, Mustaba (dua dari kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sarana pendidikan dari Kemen-PUPR kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang (dua dari kanan) di SDN 8 Palangga Selatan Desa Waturapa Kecamatan Palangga Selatan, akhir pekan lalu.


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Bupati Konawe Selatan (konsel), Surunuddin Dangga membenahi sarana dan prasarana pendidikan agak sedikit terbantu. Lima Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di sejumlah kecamatan di Konsel mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Bantuan tersebut mencakup penyediaan sarana dan prasarana, pembangunan ruang kelas baru (RKB), ruang kantor, ruang perpustakaan, perbaikan halaman dan pagar sekolah dengan nilai anggaran sebesar Rp 11,8 miliar.

Secara simbolis, penyerahan bantuan KemenPUPR dilakukan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sultra, Mustaba kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang di SDN 8 Palangga Selatan Desa Waturapa, Kecamatan Palangga Selatan akhir pekan lalu. Serah terima pengelolaan dan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, H. Saifuddin dan Kabag Humas Setda Konsel, Gunawan Syah.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sultra, Mustaba menyatakan bantuan ini merupakan program kerja KemenPUPR. Di mana, penetapan sekolah yang akan mendapatkan bantuan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, yang hasilnya diserahkan ke Kemen PUPR melalui BPPW Sultra untuk dilakukan pembangunan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy