Lima Parpol Klaim Tolak Calonkan Eks Koruptor – Kendari Pos
Nasional

Lima Parpol Klaim Tolak Calonkan Eks Koruptor

Ilustrasi Eks Koruptor

KENDARIPOS.CO.ID — Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, koruptor diberi jeda lima tahun untuk bisa mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah.

Perwakilan empat partai politik itu berkomitmen untuk tidak mencalonkan mantan narapidana korupsi dalam Pilkada 2020. Hal ini diutarakan ketika mereka berkunjung ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman menyatakan, partainya berkomitmen untuk tidak mencalonkan atau memberikan dukungan kepada calon kepala daerah yang terlibat kejahatan korupsi.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bendahara Umum bidang internal PDIP Rudianto Tjen. Menurutnya, PDIP tegas dan konsisten tidak akan mencalonkan mantan koruptor untuk menjabat di legislatif maupun eksekutif. “Tegas itu. Saya pikir kita sudah lakukan seleksi dan akan kita umumkan semuanya,” kata Rudianto Tjen.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy