Langkah Maju Wali Kota Kendari, Drainase Terus Dibenahi – Kendari Pos
Metro Kendari

Langkah Maju Wali Kota Kendari, Drainase Terus Dibenahi

KENDARIPOS.CO.ID — Infrastruktur Kota Kendari terus dibenahi untuk menangani persoalan banjir di musim hujan. Karena itu, sejumlah drainase jalan di metro ini diperbaiki, sedimen yang mengendap di Kali Kadia dikeruk. Pengerjaan pembangunan proyek-proyek di Kendari mendapat perhatian khusus dari DPRD Kendari.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik, menilai Pemerintah Kota (Pemkot) telah melakukan pergerakan dalam perbaikan infrastruktur drainase di beberapa titik wilayah yang kerap berimbas banjir. Menurutnya, itu adalah langkah maju yang dilakukan Wali Kota Kendari. “Pembahasan anggaran 2019 waktu itu, realisasi dari pemerintah sudah kelihatan dengan mata. Nanti, kami akan mempertanyakan seberapa jauh serapan angaran yang sudah dilakukan,” terang Rajab saat ditemui di ruang komisi III, (9/12).

Kata dia, drainase selama ini di Kendari tidak berfungsi maksimal. Sebab ukurannya kecil, sehingga mudah tersumbat. Namun perbaikan draianse kini terus dilakukan. Karena itu, ia mengapresiasi kerja cepat yang dilakukan pemerintah. “Tentu saja, ini tidak hanya kerjasama antara DPRD Kota dan Pemkot. Kami butuh kerjasama masyarakat untuk bisa menaati aturan dalam pembuatan drainase dari pemerintah untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya fokus mengawasi setiap kelurahan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Terutama kelurahan yang telah mendapat angaran Rp 350 juta itu. “Kita fokus pada pembangunan infrastrukur atas kebutuhan masyarakat disetiap RT/RW yang tersebar, khususnya di setiap lorong,” jelasnya. (int/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy