La Bakry Komitmen Tekan Angka Stunting – Kendari Pos
Buton

La Bakry Komitmen Tekan Angka Stunting

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton tercatat sebagai salah satu daerah dengan angka stunting tinggi. Bupati Buton, La Bakry berkomitmen untuk menuntaskan masalah itu. “Sekarang ini, salah satu tantangan kita adalah penanganan stunting. Kita akan bekerja keras untuk menuntaskan masalah itu,” ungkap La Bakry, Bupati Buton saat membawakan sambutan pada acara pesta adat Wolowa ke-107 di Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Buton, Sabtu (21/12) sore.

Bupati Buton, La Bakry

Menurutnya, jika masyarakat dan pemda bahu membahu, maka masalah itu bisa diselesaikan. Sehingga, harapan Presiden RI, Joko Widodo yaitu di tahun 2045, Indonesia bisa masuk dalam 5 besar dunia dengan tingkat pendapatan perkapita masyarakat mencapai Rp25 juta perbulan bisa tercapai.

“Presiden Joko Widodo berharap di tahun 2045, Indonesia masuk dalam lima besar dunia dengan tingkat pendapatan perkapita masyarakat mencapai 25 juta perbulannya. Kalau pendapatan meningkat, maka angka stunting juga bisa ditekan,” jelasnya. La Bakry mengaku, untuk mencapai target seperti yang diharapkan Presiden, tidaklah mudah. Namun, ia yakin dalam penanganan stunting di Buton jika mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bisa tumbuh berkembang sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Dengan adanya dukungan pemerintah pusat dan provinsi, kita sudah melakukan berbagai upaya untuk mendeteksi, supaya anak-anak tidak ada lagi yang stunting. Dimana kedepannya pada tahun 2045 nanti anak-anak di Buton bisa menjadi manusia-manusia yang unggul serta berdaya saing di Indonesia,” harapnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, sejak tahun 2019, Pemkab Buton sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani stunting. Salah satu yang dilakukan melalui program jangka pendek, seperti melakukan penyuluhan-penyuluhan di masyarakat. “Kita memprogramkan untuk jangka panjang yaitu meningkatkan penghasilan masyarakat. Kita ingin mewariskan keturunan yang mampu bersaing, dan ini adalah tantangan nyata,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy