Korban Demo, Nama Yusuf dan Randi Diabadikan di Gedung KPK – Kendari Pos
Nasional

Korban Demo, Nama Yusuf dan Randi Diabadikan di Gedung KPK

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima audiensi dari keluarga korban yang gugur dalam aksi demonstrasi di Kendari pada 26 September 2019 lalu. Aksi demonstrasi itu merupakan bagian dari aksi #ReformasiDikorupsi yang diselenggarakan di berbagai daerah berkaitan dengan penolakan terhadap revisi UU KPK.

Dalam aksi di Kendari, terdapat dua korban yang gugur, yakni Randi dan Yusuf Kardawi yang merupakan mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari. Randi tewas diterjang peluru yang ditembakkan polisi, sedangkan Yusuf disebut tewas karena mengalami cedera parah. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, keluarga Randi dan Yusuf ditemui langsung oleh pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang. Dalam pertemuan itu, KPK berjanji akan mengabadikan Yusuf dan Randi sebagai nama ruangan di Gedung KPK lama.

Keluarga Randi dan Yusuf Kardawi usai melakukan audiensi bersama pimpinan KPK, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

“Ketua KPK memandang Randi dan Yusuf adalah pahlawan. Kami ingin nanti ada ruang di KPK yang diberi nama ruang Randi dan Yusuf. Agar kami juga terus mengingatnya dan menjadi simbol perjuangan melawan korupsi,” kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Keluarga Randi yang menyambangi KPK adalah sang ayah La Sali dan ibunya Nasrifa. Sementara perwakilan keluarga almarhum Yusuf diwaliki ibunya Endang Yulidah dan adiknya Ahmad Fauzi. “Para keluarga didampingi oleh perwakilan mahasiswa dari Kendari, Tim dari Muhammadiyah dan KontraS,” ungkap Febri. Sebelumnya, keluarga almarhum Yusuf Kardawi dan Immawan Randi, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, yang tewas saat aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sultra, September 2019 mengadu ke Komisi III DPR pada Selasa (10/12). Pengaduan keluarga Yusuf dan Randi, itu diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy