Kompetisi Robotika Hakteknas, SMAN 5 Kendari Sabet Juara Pertama – Kendari Pos
Edukasi

Kompetisi Robotika Hakteknas, SMAN 5 Kendari Sabet Juara Pertama

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 5 Kendari sukses menyabet juara pertama pada lomba robotika tingkat provinsi dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bahteramas pada pekan lalu. Prestasi yang diperoleh tersebut sekaligus menandai keberhasilan sekolah tersebut dalam mempertahankan juara pertama yang ketiga kalinya.

Salah seorang siswa SMAN 5 Kendari, saat mengikuti lomba Robotika pada ajang Harkektas 2019 di GOS Bahteramas, pekan lalu.

Kepala SMAN 5 Kendari, Andi Nurdin mengatakan, kemampuan sejumlah siswanya dalam bidang robotika memang tidak perlu diragukan lagi. Sebab, event ini telah menjadi langganan juara bagi SMAN 5 Kendari. “Hasil ini menjadikan wadah bagi SMAN 5 Kendari untuk menunjukan eksistensinya pada masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari, bahwa meskipun SMAN 5 Kendari berada di pinggiran Kota, namun sekolah ini memiliki prestasi yang luar biasa pada bidang robotika,” jelasnya pada Kendari Pos, Selasa (3/12).

Diakuinya, sekolah yang dipimpinnya itu memang melakukan pembinaan khusus, dengan menggandeng pembina yang ahli dibidang robotika. “Melalui prestasi ini, tentunya akan menjadi awal bagi SMAN 5 Kendari untuk mengikuti event yang lebih besar lagi seperti lomba pada tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Tak hanya akhli dibidang robotika. Sekolah itu juga mencatat segudang prestasi siswanya, baik daerah maupun nasional. “Dalam bidang sains, naru-baru ini kami berhasil menjadi yang terbaik pada tingkat Kota Kendari, sehingga SMAN 5 Kendari menjadi wakil Kendari pada tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy