Kinerja Penelitian UHO Naik Status Jadi Klaster Mandiri – Kendari Pos
Edukasi

Kinerja Penelitian UHO Naik Status Jadi Klaster Mandiri

Rektorat Universitas Halu Oleo

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja penelitian Universitas Halu Olo (UHO), kembali meraih prestasi gemilang dengan menjadi salah satu dari 47 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia yang berhasil mendapatkan Klaster Mandiri. Status ini diperoleh berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian periode tahun 2016-2018 oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) RI.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, La Aba mengatakan peringkat kinerja penelitian UHO naik dari status sebelumnya, yang berada di posisi Klaster Utama. “Hasil pemeringkatan ini disampaikan pada November 2019 ini, setiap tiga tahun, Ristek/BRIN melakukan klasterisasi pemeringkatan kinerja penelitian dari seluruh perguruan tinggi negeri maupus swasta di Indonesia, dan Alhamdulillah, dari setiap klasterisasi tersebut pencapaian UHO selalu meningkat. Ini artinya bahwa jumlah dan kualitas penelitian para dosen UHO mengalami kemajuan,” terangnya pada Kendari Pos, Rabu (10/12).

Dalam standarisasi Ristek/BRIN, perguruan tinggi yang ada di Indonesia itu dikategorikan dalam empat Klaster yakni, binaan, madya, utama dan mandiri, dengan jumlah anggaran berbeda yang disesuaikan dengan klaster masing-masing. “Untuk tahun 2013 klaster kinerja penelitian UHO itu ada pada klaster madya, 2016 klaster utama, dan 2019 klaster Mandiri,” ujar La Aba.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy