Kepala BPMD Konawe : Pilkades Berjalan Aman, Tanpa Kendala – Kendari Pos
Konawe

Kepala BPMD Konawe : Pilkades Berjalan Aman, Tanpa Kendala

KENDARIPOS.O.ID — Proses pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Konawe telah berakhir, Kamis (12/12/2019). Masyarakat pada 125 desa di Konawe ramai-ramai menuju kantor desa setempat untuk menyalurkan hak suaranya. Pemandangan itu bukan hanya di satu titik saja, namun hampir terlihat pada setiap kantor desa yang melangsungkan Pilkades.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konawe, Keni Yuga Permana, saat meninjau jalannya Pilkades di Wukusao, Kecamatan Wonggeduku. Sejauh pengamatannya pada beberapa tempat, proses pemungutan suara berjalan aman dan tanpa kendala. “Tadi saya sudah keliling dari Kecamatan Unaaha hingga Sampara melakukan pemantauan jalannya Pilkades serentak. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah, semuanya lancar di lapangan,” ujar Keni Yuga Permana.

Dalam kesempatan itu, Keni meminta Panitia Pilkades harus netral serta tidak boleh memihak pada calon kepala desa (Cakades) tertentu. Selain itu, ia yakin masyarakat setempat pasti tahu siapa calon yang benar-benar bisa memperjuangkan pembangunan di wilayahnya. Siapapun Cakades yang terpilih, merupakan keputusan warga yang mesti dihargai semua pihak. “Pendukung calon kepala desa juga jangan terlalu fanatik. Menang atau kalah itu hal biasa dalam demokrasi,” imbuhnya. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy