Kepala BPKAD Sultra : 24 Desember Deadline Pencairan Anggaran – Kendari Pos
Metro Kendari

Kepala BPKAD Sultra : 24 Desember Deadline Pencairan Anggaran

KENDARIPOS.CO.ID — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov diminta mempercepat pengajuan permohonan pencairan anggaran. Sebab BPKAD Sultra menjadwalkan pencarian anggaran belanja langsung (LS) APBD induk pada 20 Desember dan 24 Desember untuk APBD-Perubahan.

Kepala BPKAD Sultra Hj Isma mengaku telah sudah mewanti-wanti agar OPD menyerahkan semua dokumen anggaran kegiatan. Bila telat, dananya dianggap hangus. Yang jelas permohonan harus dimasukan sebelum jadwal pencairan anggaran. Isma mengaku, pihaknya sudah membagikan surat edaran yang ditandatangani gubernur terkait percepatan serapan anggaran.

Hj Isma

Ditambah lagi, kata dia, adanya pengumuman percepat pengajuan LS pada setiap rapat. Tidak ada alasan OPD tidak tahu. Karena ada surat edaran. “Ada pegumuman besar-besar kita tempel di kantor. Setiap rapat saya sampaikan, tolong itu serapan anggaran,” lanjutnya. Soal bagaimana grafis serapan anggaran, Isma mengaku belum bisa merilis itu. Sebab pihaknya belum tutup buku. Tapi harapannya, serapan bisa mendekati angka sempurna. Saat ini dana yang tersisa di kas daerah sudah sesuai progres yang ada.

“Yang bikin besar sekarang ini dana sertifikasi guru yang masih ada di kas daerah. Nominalnya Rp 40 miliar kalau tidak salah. Tapi satu dua hari ini sudah cair juga. Karena Dikbud sudah mengajukan pencairannya,” paparnya. Demi pelayanan maksimal, Isma sudah menambah jam kerja bagi anggotanya. Sehingga dokumen pencairan bisa diproses hingga malam hari. “Sudah lembur. Sejak berapa bulan lalu memang lembur. Tapi sekarang lebih ekstra lagi,” tutupnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy