Kemenkominfo Babat Lebih dari 1.000 Situs Film – Kendari Pos
Nasional

Kemenkominfo Babat Lebih dari 1.000 Situs Film

Ilustrasi Indoxxi

KENDARIPOS.CO.ID — Situs penyedia film-film populer di Indonesia, salah satunya Indoxxi akan resmi ditutup per 1 Januari 2020. Pasalanya, situs nonton film gratis itu dianggap ilegal dan telah melanggar hak-hak intelektual. Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, bukan hanya Indoxxi yang terkena pemblokiran, tapi ada lebih dari 1.000 situs serupa pun terkena take down.

“Saya dapat laporan ada 1000 lebih situs yang terpaksa harus di take down, karena menggunakan cara-cara yang secara salah. Negara kita sangat menghormati kekayaan intelektual. Kita juga harus hormati kekayaan intelektual bangsa lain,” ungkap Johnny di kediamannya, Jakarta, Rabu (25/12).

Menurutnya, menggunakan film bajakan dapat berefek buruk kepada Indonesia secara keseluruhan. Mulai dari menurunnya iklim investasi serta bisa mengakibatkan berkurangnya kreativitas anak muda Indonesia. “Kita harus jaga iklim itu dan jaga dengan kecerdasan yang tinggi, termasuk menghormati kekayaan intelektual itu, jangan meneruskan bajakan, untuk dampak jangka panjangnya, itu akan mematikan kreativitas anak-anak bangsa kita sendiri,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan menyediakan film-film secara ilegal, tentu dapat membuat Indonesia dianggap tidak berpihak pada perlindungan kekayaan intelektual. “Marilah kita saat ini membangun kreativitas dalam negeri, ada banyak itu film-film yang bisa dibuat di dalam negeri. Mari ciptakan pasar dalam negeri dengan harga yang kompetitif,” kata dia.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy