Kasus Jiwasraya, MAKI Ancam Gugat Kejagung – Kendari Pos
Nasional

Kasus Jiwasraya, MAKI Ancam Gugat Kejagung

Jiwasraya

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) telah melaporkan dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada 15 Oktober 2018. Saat ini, penanganan kasus itu sudah diambil alih oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Hanya saja, sejak penanganan kasus dinaikkan ke tahap penyidikan Juni 2019 lalu, belum ada satu pun tersangka yang dijerat oleh Korps Adhyaksa. “MAKI telah mendesak kejaksaan untuk segera menetapkan tersangka pada saat perkara ini ditingkatkan ke tahapan penyidikan pada Juni 2019,” kata Boyamin, Kamis (26/12).

Ia menegaskan bahwa MAKI menunggu Kejagung menetapkan tersangka Jiwasraya pada Desember 2019 atau Januari 2020. “Jika tidak maka Februari nanti kami akan ajukan gugatan praperadilan atas lambannya kejaksaan menetapkan tersangka,” ungkapnya.

Boyamin Saiman mengatakan, berdasar pendalaman yang dilakukan ada empat orang yang layak ditetapkan sebagai tersangka. “Yaitu HH, dan HP (internal Jiwasraya), HH dan BTJ (swasta yang diduga menikmati hasil penyimpangan),” kata Boyamin, Kamis (26/12).

MAKI adalah pelapor dugaan korupsi BUMN PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 15 Oktober 2018. Saat ini penanganan kasus tersebut diambil alih oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy