Kapasitas Pendamping Desa Terus Meningkat – Kendari Pos
Nasional

Kapasitas Pendamping Desa Terus Meningkat

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sultra, Tasman Taewa menyampaikan sambutan dalam penutupan pelatihan pendamping
desa di Swiss-BellHotel, Kendari, Senin (16/12) malam.

KENDARIPOS.CO.ID — Peran pendamping lokal desa (PLD) tak bisa dipandang remeh. Mereka menjadi garda terdepan dana desa (DD) tepat sasaran dan tidak diselewengkan oknum-oknum di desa. Di tangan pendamping desa, aparat desa dapat mengarahkan pembangunan yang dibiayai DD bisa efektif.

Pendamping desa ditugaskan pemerintah pusat secara langsung untuk memfasilitasi, mendampingi, membantu dan membimbing aparatur desa. Olehnya itu kapasitas pendamping desa haruslah mumpuni. Mereka harus menguasai aturan main DD.

Bertolak dari hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemprov Sultra intens memberikan pelatihan pada pendamping desa se-Sultra. Itu dalam rangka peningkatan kapasitas pendamping lokal desa tersebut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy