Kandidat di Panggung PKB, Oleh : La Ode Diada Nebansi

La Ode Diada Nebansi (Direktur Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai anggota panelis yang mewakili unsur pers dalam acara penyampaian visi misi bakal calon bupati yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saya sedikit keluar dari hijab. Sedikit keluar dari “pakem” pertanyaan. Lazimnya bertanya sesuai visi misi, tapi sepertiga waktu yang disiapkan, saya gunakan untuk wejangan. Saya bilang, yang utama adalah, keputusan kalian mengetuk pintu partai dimana para pengurusnya kebanyakan nahdiyin. Mengetuk dan ingin melewati pintu PKB untuk menjadi kepala daerah, kelak.

Artinya, berani beradu di pintu PKB, tidak penting kesuksesan mendapatkan rekomendasi DPP, tapi yang paling penting bahwa di dalam diri kalian. Ada semangat ahlussunnah wal jamaah pada diri kalian wahai calon kepala daerah, dan yang insya Allah terpilih sebagai kepala daerah.

Saya bilang, seseorang yang berjuang sebagai kepala daerah, terpilih, lalu jadi kepala daerah, acapkali hanya memperhitungkan kehormatannya. Padahal, Allah SWT menciptakan sesuatu berpasang-pasangan. Kehormatan berpasangan dengan kehinaan, dan karena itu, harus dipikirkan kedua-duanya.

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *