Kalah Lawan Vietnam, Timnas U-23 Posisi Rawan – Kendari Pos
Olahraga

Kalah Lawan Vietnam, Timnas U-23 Posisi Rawan

KENDARIPOS.CO.ID — Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-2 Indonesia dalam laga Grup B SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Minggu (1/12) malam. Kekalahan ini membuat posisi Indonesia rawan. Asa mereka untuk lolos ke semifinal, harus diperjuangkan dengan keras di dua laga tersisa.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengakui rencananya tak berhasil sehingga akhirnya takluk dari Vietnam. Awalnya, Indra berharap pemain Indonesia bisa mengimbangi Vietnam. Karena itu, di 45 menit pertama rencannya berhasil. Sayang, saat masuk babak kedua, permainan Indonesia melorot.

Indra mengakui, strategi memancing Vietnam agar menyerang Indonesia habis-habisan berhasil. Namun, rencana lainnya, untuk memanfaatkan serangan balik gagal total. “Di babak kedua sebenarnya kami mencoba untuk memancing Vietnam karena mereka tertinggal mereka pasti akan terus menyerang. Dan kami berharap ada counter attack di sana, tetapi selalu gagal. Beberapa kali kami dengan sabar menunggu bola, kami rebut, tetapi serangan balik kami tak berhasil,” ungkapnya.

Saat ini, secara selisih gol Indonesia masih kalah dengan Thailand yang menggesernya di posisi kedua. Sementara, Vietnam makin kukuh di puncak dengan sembilan poin. Posisi Indonesia turun satu peringkat ke posisi ketiga. Meski memiliki poin yang sama dengan Thailand, enam poin, Indonesia kalah selisih gol saat ini, Skuad Gajah Perang mengantongi surplus delapan gol.

Sementara Indonesia, hanya surplus tiga gol. Artinya, di dua laga sisa melawan Brunei Darussalam serta Laos, Indonesia harus kerja ekstra keras mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sebagai perbandingan, Thailand mampu menang 7-0 atas Brunei, sementara Vietnam bisa menang 6-0. Thailand, jika mampu menaklukan Vietnam tentu peluang kebabak semifinal terbuka lebar. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy