Kabinet Tanggung Ali Mazi-Lukman : Setengah Kepala OPD Belum Definitif – Kendari Pos
Nasional

Kabinet Tanggung Ali Mazi-Lukman : Setengah Kepala OPD Belum Definitif

KENDARIPOS.CO.ID — Sekira 19 dari 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov dinakhodai pejabat yang berstatus pelaksana tugas (Plt). Kerja-kerja teknis tentu saja dapat dituntaskan. Tapi untuk urusan kebijakan stategis, mereka tak punya kuasa.

Sementara pada sisi lain, pimpinan OPD punya beban tugas yang harus mendukung akselerasi pembangunan yang diperintahkan atasannya. Dan akselerasi itu erat kaitannya dengan serapan anggaran. Status Plt pimpinan OPD dinilai akan berbenturan dengan realisasi program kerja Pemprov dan serapan anggaran tidak maksimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra sudah berupaya menyiasati dengan melakukan seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lingkup Pemprov Sultra, 11 November 2019. Belakangan seleksi ditunda lantaran BKD belum mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu disampaikan Kepala BKD Sultra, La Ode Mustari, akhir pekan lalu. Mustari menjelaskan, hingga saat ini KASN enggan mengeluarkan rekomendasi seleksi JPT. Padahal sudah diajukan sejak tiga bulan lalu. “Kita masih menunggu rekomendasi dari KSAN sesuai mekanisme yang ada. Mungkin kita harus ke KASN lagi. Rencana saya akan menghadap KASN lagi,” ujarnya.

Mustari mengakui seleksi tanpa rekomendasi KASN yang dilakukannya adalah murni inisiatif dirinya, lantaran KASN enggan mengeluarkan rekomendasi seleksi. Inisiatif itu lahir lantaran Mustari telah melayangkan surat dua kali namun tak kunjung direspons KASN.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy