Kabinet Produktif, Oleh : La Ode Diada Nebansi – Kendari Pos
Kolom

Kabinet Produktif, Oleh : La Ode Diada Nebansi

La Ode Diada Nebansi (Direktur Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID — Mestinya, ukuran kabinet itu adalah produktivitas. Produktivitas itu ukurannya meningkatnya ekonomi. Peningkatan ekonomi itu ukurannya, daya beli positif. Daya beli positif itu ukurannya, kesejahteraan meningkat. Meningkatnya kesejahteraan itu tidak diukur dari meningkatnya pendapatan rata-rata per kapita, karena ukuran itu adalah cara orang-orang yang tak berkeadilan.

Mengukur peningkatan ekonomi dengan cara ini, maka risikonya adalah, akan ada pemukim kumuh di bantaran permukiman elit. Kenapa? Karena caramu mengukur kemajuan ekonomi begini: hartanya Liem Sio Liong kamu tambah dengan hartanya La Kepe lalu kamu bagi dua. Hasilnya, pendapatan La Kepe melambung lalu kamu simpulkan: kesejahteraan La Kepe meningkat drastis. Padahal, kasurnya La Kepe berupa gardus belum berubah sejak kamu masih kuliah dan sekarang kamu menjabat Plt Kepala Dinas. Gardus itupun pemberian Wa Popo saat ia beli kulkas.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy