Jangan Anaktirikan Penyandang Disabilitas!

Kepala LRSPADSRW Meohai Kendari Budi Sucahyono (paling kiri) berpose bersama para kadis sosial dan penerima manfaat 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran penyandang disabilitas dalam kelompok masyarakat sering kali mendapat perlakukan berbeda dengan manusia normal umumnya. Mereka yang kekurangan terkadang dianaktirikan dalam berbagai hal. Padahal mereka juga manusia biasa. Negara sudah menjamin hak-hak mereka dalam Undang-undang No.8 tahun 2016.

Kepala Loka Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (LRSPADSRW) Meohai Kendari, Budi Sucahyono menghimbau agar semua insan manusia khususnya di Sulawesi Tenggara untuk tidak melihat sebelah mata penyandang disabilitas. Faktanya, jika mereka mendapat perlakuan khusus melalui pembinanaan dan pendidikan intens, mereka justru bisa berbuat banyak dan memberi manfaat. Bahkan bisa melebihi orang-orang normal pada umumnya.

“Kami sudah membuktikan itu. Setelah mereka kami bina selama 6 bulan. Mengajarkan keterampilan, sekarang mereka sudah punya salon sudah punya karyawan sendiri. Ada juga yang buka bengkel las, usaha menjahit dan sablon. Artinya apa, mereka ini bisa memberi lebih dari yang kita tahu. Sehingga, janganlah mereka dipandang sebelah mata. Beri mereka ruang,” katanya.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *