Jalur Trans Sulawesi di Kolut Dipasangi Lampu Penerang – Kendari Pos
Kolaka Utara

Jalur Trans Sulawesi di Kolut Dipasangi Lampu Penerang

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi pengendara yang melintas di jalan trans Sulawesi khususnya di wilayah Kolaka Utara (Kolut). Suasana gelap di jalur perbatasan menuju Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal segera berubah menjadi terang. Di penghujung tahun 2019, pemerintah akan memasang lampu di beberapa titik di jalan trans Sulawesi. Pemasangan lampu jalan dimulai dari Tugu Kelapa Desa Patowonua menuju Tojabi.

Tidak hanya jalan trans Sulawesi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat juga akan memasang lampu penerangan di jalan-jalan protokol ibukota. Yang menarik, lampu yang akan dipasang di jalan protokel akan mempercantik wajah Kota Lasusua. Pasalnya, lampu hias yang dipasang beragam warna.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Kolut, Mukhlis Bachtiar mengatakan akan memasang lampu tenaga surya guna menerangi jalan. Anggarannya bersumber dari APBD 2019 sebesar Rp 1,4 miliar.

“Pemasangan dipusatkan dalam ibukota Lasusua meliputi jalan Trans Sulawesi dari Tugu Kelapa Desa Patowonua menuju Tojabi. Total lampu 43 unit. Tahun depan masih akan ditambah melanjutkan yang belum tersentuh pemasangan,” ujarnya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy