Inspektorat Sultra Kekurangan Auditor, Butuh 50 Orang dari Dua Jurusan Ini – Kendari Pos
Metro Kendari

Inspektorat Sultra Kekurangan Auditor, Butuh 50 Orang dari Dua Jurusan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan kurangnya auditor yang dialami Inspektorat Sultra belum teratasi. Idealnya Inspektorat butuh 100 auditor, namun yang tersedia hanya 50 saja. Kepala Inspektorat Sultra, Gusti Pasaru mengatakan sumber daya manusia (SDM) di Inspektorat belum optimal. Tim auditor hanya terisi 50 orang. Karena itu, ia menyampaikan persoalan itu ke BKD Sultra untuk minta tambahan auditor. Namun hingga kini persoalan itu belum terjadwab. Saat ini, lembaganya butuh ASN dari jurusan teknik sipil untuk pemeriksaan di lapangan. Serta ASN dari jurusan ekonomi akuntansi untuk mereview data keuangan.

“Kita sangat butuh kedua jurusan itu demi optimalisasi kinerja. Sebab saat ini untuk teknik sipil dan ekonomi akuntansi masih sangat jarang dalam tim auditor kami. Sementara itu yang paling dibutuhkan,”katanya. Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengimbau kepada BKD Sultra agar segera mendata kebutuhan Inspektorat itu. Hal seperti itu, kata suami Agista Airany itu jangan didiamkan.

Karena itu menyengkut kinerja, segera lakukan seleksi untuk kebutuhan Inspektorat. “Sehingga kinerja instansi ini bisa lebih baik dan lebih baik lagi kedepan dalam mengaudit,”kata Ali Mazi. Dia bahkan menekankan, kebutuhan itu harus terpenuhi sebelum ia kembali dari Jerman. Pada 22 Desember nanti, ia menegaskan kebutuhan Inspektorat itu sudah harus terisi. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy