Informasi Keuangan Daerah-Pusat Bakal Terintegrasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Informasi Keuangan Daerah-Pusat Bakal Terintegrasi

PJ.Sekprov Sultra La Ode Ahmad Pidana memberikan sambutan saat membuka acara pendampingan Sikeuda di Swiss-Belhotel yang dihadiri seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra, kemarin (6/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Demi pengelolaan keuangan daerah yang lebih terbuka, Pemprov Sultra mempersiapkan penggunaan Sistim Informasi Keuangan Daerah (Sikeuda). Salah satu langkah, dengan mengumpulkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka pendampingan rencana penerapan sistem tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keungn dan Aset Daerah Provinsi Sultra Hj. Isma, menjelaskan Sikeuda itu merupakan suatu sistem terpadu mulai dari dokumentasi, administrasi hingga pelaporan keuangan. Kemudian disajikan dalam bentuk informasi lengkap sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan pertanggungjawaban pemerintah daerah. Sekaligus juga bentuk transparansi kepada masyarakat.

“Sehingga kita perlu menggunakan aplikasi ini, makanya dilakukan pendampingan dari pusat. Agar kita mendapat pemahaman terkait penerapannya,” katanya di Swiss-Belhotel, Jumat (6/12). Aplikasi ini, lanjut dia, akan menyatukan mulai dari perencanaa, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban keuangan dan terkoneksi dengan pemerintah pusat. Pemprov menargetkan pola itu sudah efektif diterapkan tahun 2021. Tahun 2020 tahap sosialisasi dulu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy