Info Seleksi CPNS Lingkup Pemkab Wakatobi – Kendari Pos
Wakatobi

Info Seleksi CPNS Lingkup Pemkab Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Kuota dokter gigi pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini cukup lumayan. Sayangnya, formasi ini kurang peminat. Di sejumlah daerah di Sultra, formasi ini tanpa ada pelamar. Informasi teranyar di Wakatobi. Hingga pendaftaran ditutup, pelamar formasi dokter gigi masih kosong. Bukan hanya dokter gigi, pelamar untuk formasi dokter umum tidak sesuai kebutuhan. Dari delapan formasi yang disiapkan, hanya lima pendaftar.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, total pendaftar sebanyak 3.093 pelamar. Pendaftar didominasi tenaga guru atau sekitar 50 persen jumlah pelamar. Disusul tenaga teknis dan kesehatan. Pada seleksi kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kebagian 132 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Wakatobi, Hasan mengatakan tahapan verifikasi berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Wakatobi hampir tuntas. Jika tidak ada kendala, tanggal 12 Desember sudah bisa dirampungkan. Dari 132 formasi, tidak semuanya diminati. Makanya, ada beberapa jabatan yang pelamarnya kurang bahkan kosong pelamar.

Dari ribuan pelamar ini, tak ada satupun yang meminati formasi dokter gigi. Tak hanya itu, sebanyak delapan kuota untuk formasi dokter umum pun minim peminat. Selama pendaftaran, hanya ada lima orang yang melamar dan menyetor berkas. Kalau pelamar yang paling banyak itu guru yakni sebanyak 1.548. Tenaga kesehatan sebanyak 595 dan tenaga tekhnis sebanyak 950 pelamar,” ungkap Hasan, Selasa (10/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy