Inflasi Tinggi Ekonomi Daerah Tekor, Ali Mazi Imbau TPID Bersinergi – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Inflasi Tinggi Ekonomi Daerah Tekor, Ali Mazi Imbau TPID Bersinergi

Sejumlah Kepala Daerah di Sultra sempatkan foto bersama usai meneken MoU terkait kerjasama perdagangan antardaerah yang digelar TPID Sultra beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi meminta seluruh jajarannya dalam hal ini setiap anggota yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sultra agar terus meningkatkan sinergi dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Menurutnya, pengendalian
Inflasi merupakan hal penting yang harus dilaksanakan dikarenakan Inflasi yang rendah dan stabil merupakan salah satu prasyarat bagi pembangunan yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. “Presiden Joko Widodo berulang kali menekankan pentingnya pengendalian inflasi. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan percuma jika tidak diikuti dengan inflasi yang terkendali. Jika inflasi lebih tinggi dari pertumbuhan maka boleh dikatakan ekonomi kita tekor atau rugi,” kata Ali Mazi, kemarin.

Ia menggarisbawahi beberapa hal untuk menjadi bahan diskusi dan perhatian TPID. Pertama, berdasarkan data yang dihimpunnya, inflasi Sultra lebih banyak disebabkan oleh kenaikan harga pada kelompok bahanmakanan seperti sayur-sayuran, bawang merah, cabe rawit, dan ikan segar. Padahal kata Ali Mazi, wilayah Sultra memiliki potensi yang besar untuk memproduksi komoditas pangan tersebut. “Tanah kita merupakan tanah yang subur dan bisa ditanami berbagai jenis tanaman, demikian halnya laut kita juga sangat luas. Sekitar 72 persen wilayah Sultra merupakan lautan dan memiliki dua wilayah penangkapan ikan nasional sehingga dari sisi produksi ikan seharusnya tidak menjadi satu persoalan yang berarti,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy