IAIN Kendari Menuju UIN Sultan Qaimuddin – Kendari Pos
Edukasi

IAIN Kendari Menuju UIN Sultan Qaimuddin

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto (tujuh dari kanan), Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Saleh (tujuh dari kiri), Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad (tengah) foto bersama usai giat Kuliah Umum di Auditorium IAIN Kendari, Senin (2/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan civitas academica Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Qaimuddin makin terbuka lebar. Dukungan dari berbagai kalangan untuk merealisasikan mimpi itu mulai mengalir. Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, dan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto memberikan dukungan alih status IAIN Kendari menjadi UIN Sultan Qaimuddin Kendari.

Yandri memberikan dukungannya saat kuliah umum dengan tema “Kebijakan Lembaga Legislatif terhadap Pengembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia” di Auditorium IAIN Kendari, Senin (02/12). Kata Yandri IAIN Kendari sudah selayaknya berkembang menjadi sebuah universitas. Seluruh komponen yang ada di IAIN Kendari sudah sangat mendukung perubahan alih status menjadi UIN.

“Melalui pengajuan proposal yang telah diserahkan IAIN Kendari kepada saya. Kondisi ril IAIN Kendari yang saya saksikan secara langsung, komisi VIII DPR RI seribu persen mendukung alih status IAIN Kendari menjadi UIN Sultan Qaimuddin Kendari,” ujar politisi PAN itu.

Ia mengapresiasi Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad dan civitas academica yang telah berupaya mengembangkan perguruan tinggi ini dengan melakukan berbagai upaya. “Hari ini saya menyaksikan ribuan mahasiswa, dosen hingga staff IAIN Kendari yang memiliki semangat yang luar biasa besar bagi kemajuan perguruan tinggi ini. Sehingga, transformasi IAIN ke UIN bisa lebih cepat lagi namun tetap berkualitas,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPRD Abdurrahman Shaleh. Katanya, ada banyak faktor institusi keagamaan terbesar di Sultra ini harus berkembang penjadi perguruan tinggi yang lebih luas lagi. Sehingga memberikan kesempatan pemuda-pemudi Sultra untuk mengenyam pendidikan yang lebih fleksibel namun tetap menggunakan rambu-rambu keagamaan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy