IAIN Kendari Launching BPTQ Fakultas Syariah

Rektor IAIN Kendari, Pof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., saat memberikan sambutan pada peresmian BPTQ Fakultas Syariah, Senin (23/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd meresmikan pendirian Badan Pembinaan Tilawatil Quran (BPTQ) Fakultas Syariah. Peresmian yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan, Senin (23/12) dihadiri Rektor IAIN Kendari, Pof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., Dekan Dr. Hj. Ipandang, M.Ag., jajaran pimpinan IAIN, dosen, pegawai dan mahasiswa Fakultas Syari’ah.

Menurut Prof. Faizah, pendirian BPTQ adalah langkah positif yang sesuai dengan target institusi yakni mendekatkan mahasiswa kepada Quran, mengingat kitab suci umat Islam ini sumber pengetahuan dan solusi atas segala permasalahan yang ada di dunia ini.

“Alquran adalah bacaan mulia dan menenangkan hati. Alquran memberikan kita petunjuk bagaimana bersikap dan melakukan interaksi sosial. Untuk itu, wadah BPTQ sangat dibutuhkan dalam rangka menjembatani mahasiswa menekuni ilmu Alquran,” kata Rektor.

Pengganti Dr. Nur Alim itu, berharap bahwa kegiatan pembinaan ini dapat menjadi program unggulan Fakultas Syariah yang kelak akan melahirkan para calon ahli hukum yang mencintai Alquran.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *