Hadapi Era 4.0, Mahasiswa UMK Dituntut Tingkatkan Kreativitas – Kendari Pos
Edukasi

Hadapi Era 4.0, Mahasiswa UMK Dituntut Tingkatkan Kreativitas

Ekonom Senior Unhas dan Pengawas Pengelola Dana Haji RI., Dr. Abdul Hamid Paddu, MA (tengah) dan Dekan FEBI UMK Syamsul Anam (kiri) saat membawakan materi kuliah umum di UMK, Jumat (13/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai generasi muda yang dimiliki bangsa ini, mahsiswa Berpeluang besar untuk masuk dan bersaing di pasar nasional maupun internasional. Pasalnya, saat ini, Indonesia tengah berada pada revolusi industri 4.0 dan tengah menuju 5.0. Era ini diyakini menjadi kesempatan Kaum muda tanah air, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk itu, kreativitas, keberanian dan inovasi diperlukan oleh generasi muda untuk masuk pada era ini. Hal ini diungkapkan Dr. Abdul Hamid Paddu, MA pada kuliah umum yang dihelat oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( Febi) UMK, yang bertajuk “Outlook Ekonomi Indonesia pada 2020 dan Keuangan Haji” yang berlangsung pada Jumat (13/12). Ekonom Senior Universitas Hasanuddin dan PengawasPengelola Dana Haji RI, Abdul Hamid Paddu, MA., mengatakan bahwa generasi millenial ini sangat bisa berperan sebagai pemain untuk menggerakkan ekonomi Indonesia, termasuk daerah Sultra melalui perkembangan teknologi yang pesat dieraini. “ Sekarang dengan era digital, keberadaan generasi muda dalam kegiatan ekonomi sangat terbuka lebar, khususnya pada bidang ekonomi kreatif,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy