Gerindra Konkep Dilema Usung Kader di Pilbup – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Gerindra Konkep Dilema Usung Kader di Pilbup

Kata dia, ada lima calon yang melirik Gerindra sebagai kendaraan politik untuk berkompetisi menjadi orang nomor satu dan orang nomor dua di Konkep. Mereka adalah Amrullah, Abdul Halim, dan Muttaqim Sidiq yang maju sebagai Balon Bupati, serta Andi Muhammad Lutfi dan Untung Taslim yang mendaftar sebagai Balon Wabup Konkep.

“Kader memang kita prioritaskan untuk dapat rekomendasi. Tapi hasil akhirnya kita tidak bisa pastikan. Saya juga was-was, jangan sampai rekomendasi diberikan ke kader, tapi minimal kursi yang ditetapkan oleh KPU tidak bisa dipenuhi. Apalagi Pak Untung menawarkan dua opsi untuk maju yakni lewat partai politik dan jalur independen,” ujar Anggota Komisi II DPRD Konkep itu.

Karenanya, ia mengaku dilema. Terlebih atas keputusan Untung menjadi rival petahana, Amrullah. “Jangan sampai rekomendasi sudah diberikan ke kader, tapi karena jumlah kursi partai tidak mencukupi, kader malah mengambil jalur perseorangan. Ini sama halnya Gerindra tidak mengusung calon di Pilkada Konkep 2020. Mengenai kapan rekomendasi keluar, kami belum tahu pasti,” tandas Ensoni. Gerindra yang memiliki satu kursi di DPRD Konkep membutuhkan tambahan minimal tiga kursi untuk bisa mengusung pasangan calon pada kontestasi lima tahunan itu. (b/san/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy