Gerakan Kendari Mengajar Kampanye Melawan Bullying – Kendari Pos
Metro Kendari

Gerakan Kendari Mengajar Kampanye Melawan Bullying

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan Kendari Mengajar (GKM) Kota Kendari mengkampanyekan lawan bullying alias hardik. Melalui event yang dikemas dalam talkshow interaktif dan focus group discussion (FGD), pengurus GKM berdialog dengan guru, kepala sekolah dan siswa di SMPN 9, SMPN 19, SMPN 18, SMPN 4, dan MTsN 2. Kegiatan bertajuk “Be a buddy, not a bully” itu mendapatkan apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Asisten I Pemkot Kendari, Makmur mengatakan, isu bullying saat ini menjadi pekerjaan rumah (PR) semua pihak. Seiring berkembangnya teknologi, jumlah kasus bullying semakin merebak, sebab dampak bullying belum begitu disadari. Ia berharap GKM senantiasa berperan strategis dalam berbagai aspek, mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Volunter GKM bersama siswa MTsN 2 Kendari, usai melaksanakn talkshow melawan bullying.

“Kami berharap GKM menjadi organisasi penggerak dan inspirator bagi pembanguan dari aspek pendidikan sosial dan kepemudaan,” ujarnya. Selain itu, ia menginginkan GKM terus membantu masyarakat mengakses pendidikan lebih baik, melalui program utamanya, seperti pendirian taman baca dan pengajaran. “Mengajar bukan hanya tentang pengetahuan, tapi yang lebih penting yaitu mengajarkan kehidupan, melalui suatu kegiatan mendidik, membina dan menginspirasi untuk membangun karakter generasi muda. Maka, kami ingin GKM melakukan kerjasama dan bermitra dengan instansi pemerintah,” harapnya.

Ia berharap, dengan proyek sosial suara GKM, bisa menjadikan isu melawan bullying ini lebih terekspos, sehingga semakin banyak yang sadar dan bersama melawan bullying. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung eksistensi GKM bersama komunitas lain, agar menjadi mitra Pemkot dalam pencapaian visi misi Kendari mewujdukan kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy