Gandeng Kemenkominfo, UHO Siapkan Alumni Terampil – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng Kemenkominfo, UHO Siapkan Alumni Terampil

“Program DTS ini yang menyasar pada alumni yang belum bekerja untuk dibekali keterampilan pada beberapa bidang seperti jaringan, Artificial Intelligence, Java Programming dann Internet of Thing. Sehingga, mereka yang lulus setelah menempuh pelatihan yang setara dengan 144 jam pelajaran dan akan diuji oleh vendor internasional seperti Google, Cisco, Oracle dan Amazon untuk mendapatkan sertifikat Internasional,” imbuhnya.

Program ini telah bermitra dengan 31 Perguruan Tinggi pada tahun 2019 lalu melalui beberapa sub program seperti Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Coding Teacher Academy (CTA) dan Online Academy (OA). Universitas Halu Oleo, dan terkhusus Fakultas Teknik UHO menjadi mitra program FGA yang akan berlangsung mulai 2020. Total sebanyak 54 Perguruan Tinggi yang bermitra bersama Kemenkominfo melalui program DTS pada tahun 2020.

“Dengan terselenggaranya program FGA ini, dapat memberikan kemampuan siap pakai bagi lulusan S1 dan D3/D4 yang akan berdampak untuk mengurangi angka pengangguran, serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi,” pungkasnya. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy