Gandeng Kemenkominfo, UHO Siapkan Alumni Terampil – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng Kemenkominfo, UHO Siapkan Alumni Terampil

KENDARIPOS.CO.ID — Guna menjawab kebutuhan pada era revolusi industri 4.0, Universitas Halu Oleo UHO, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), terkait program Digital Talent Scholarship (DTS) yang merupakan program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menteri Kominfo RI, Jhony G. Plate (tiga dari kiri) bersama Rektor UHO, Prof.
Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc. (dua dari kanan) saat menadatangani MoU di Le
Meridien Hotel Jakarta, Selasa (17/12).

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammd Zamrun Firihu, M.Si.,M.Sc., didampingi Dekan Fakultas Teknik (FT) UHO Dr. Edward Ngii, ST., MT., bersama Menteri Kominfo Jhony G. Plate di Le Meridien Hotel Jakarta, Selasa (17/12).

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menjelaskan bahwa DTS merupakan program pengembangan SDM yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional. “Program pelatihan DTS itu ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (Up Skilling) SDM bidang Kominfo, guna meningkatkan produktivitas dan daya saing anak bangsa, khususnya UHO,” jelasnya, saat dihubungi Kendari Pos, Selasa (17/12).

Mantan Dekan FMIPA UHO tersebut juga menyampaikan, sebagai kampus yang memiliki puluhan ribu mahasiswa, UHO tentu terus berupaya memberikan peningkatan kompetensi bagi seluruh mahasiwa sebagai SDM yang yang terampil dan siap pakai, khususnya pada bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna menghadapi era revolusi industri 4.0 serta masyarakat ekonomi ASEAN.

“Alhamdulillah, kerja sama ini akan menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa UHO baik yang masih berstatus mahasiswa ataupun sudah alumni untuk bisa meningkatkan keterampilanya melalui program DTS ini,” beber Prof Zamrun

Sementara itu, Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii, ST.,MT., menuturkan, bentuk dari MoU yang dilakukan UHO khususnya Fakultas Teknik tersebut juga turut ditindaklanjuti dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FT UHO sebagai tempat pelaksanaan DTS 2020 di Sultra dengan Pusat Penelitian (Litbang) dan pengembangan SDM Kominfo.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy