Fasilitas Tak Mendukung, Tes CPNS Konut Digelar di Kendari – Kendari Pos
Konawe Utara

Fasilitas Tak Mendukung, Tes CPNS Konut Digelar di Kendari

KENDARIPOS.O.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) memastikan lokasi tes CPNS akan dilangsungkan di Kota Kendari. Hal itu dilakukan dengan melihat kondisi fasilitas yang belum memadai dilaksanakan di Konut. Mulai dari soal jaringan internet hingga komputer yang bakal digunakan.

Kepala BKPSDM Konut, Mohammad Nur Sain mengatakan terus berkonsultasi dengan Pemprov Sultra terkait gedung yang akan digunakan sebagai lokasi tes CPNS nanti. “Kita sudah bersurat ke provinsi. Sekarang kami masih menunggu arahan dari Pemprov Sultra, terkait lokasi tesnya di mana,” ujarnya. Saat ini, pihaknya sedang memverifikasi berkas fisik dan online milik pendaftar calon abdi negara. Untuk jumlah verifikasi fisik dan online yang telah terverifikasi telah mencapai 3.923 berkas. Sesuai jadwal verifikasi sampai batas tanggal 14 Desember 2019. “Tetapi jadwal itu masih tentatif, jangan sampai ada perubahan,”sambungnya.

Dari hasil verifikasi yang sementara dilakukan, panitia seleksi (Pansel) menemukan ada beberapa berkas pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS). Syarat tidak terpenuhi didominasi pada persoalan syarat jabatan yang dilamar tidak relevan dengan baground pendidikan pelamar.
“Mayoritas kualifikasi pendidikan diijazah tidak linear dengan jabatan yang dilamar. Selain itu, untuk tenaga kesehatan ditemukan tidak melampirkan surat tanda register (STR) dan tidak mengupload. Karena untuk kesehatan memang diwajibkan untuk melampirkan STR nya. Kalau jumlah yang TMS sekitar 30-an lebih,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy