Enam Sekolah Kendari Raih Adiwiyata Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Enam Sekolah Kendari Raih Adiwiyata Nasional

Lingkungan SMPN 19 Kendari yang tampak asri.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHk) memberikan penghargaan Adiwiyata Nasional kepada enam sekolah di Kota Kendari untuk tahun 2019. Keenam sekolah tersebut yakni, SMAN 5 Kendari, SMAN 10 Kendari, SMPN 2 Kendari, SMPN 19 Kendari, MTsN 1 Kendari dan MTsN 2 Kendari.

Penghargaan Adiwiyata nasional yang diperoleh enam sekolah yang ada di Kota Kendari menjadi bukti bahwa Pemerintahan Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari intens mendorong seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman dan ramah anak.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan tahun 2019 ini, ada dua SMP yang berhasil menjadi sekolah Adiwiyata nasional. “Alhamdullilah, SMPN 2 dan SMPN 19 berhasil menambah jumlah sekolah Adiwiyata tingkat SMP di Kota Kendari,” ujarnya pada Kendari Pos, Kamis (19/12).

Sebelumnya, kedua SMPN tersebut masih berstatus menjadi sekolah peraih Adiwiyata tingkat Kota Kendari. Sehingga, pihaknya mengajukan kedua SMPN tersebut mendaftarkan diri sebagai calon sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. “Awalnya kami mengusulkan sekolah ini untuk meraih Adiwiyata Provinsi, sebab kalau mau mengikuti proses, tahapannya itu Adiwiyata tingkat Kota Kendari, provinsi, nasional dan mandiri,” akunya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy