Dua Proyek Pembangunan Jembatan di Konkep Molor – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Dua Proyek Pembangunan Jembatan di Konkep Molor

Pembangunan jembatan Mokokolaro I di Kecamatan Wawonii Barat dipastikan
molor. Hingga kini, pengerjaan proyek yang dibiayai APBD Konawe Kepulauan (Konkep)
tak kunjung rampung. Padahal sesuai kontrak, pengerjaannya harus dituntaskan
tanggal 27 Desember.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jembatan Roko-roko di Kecamatan Wawonii Tenggara dan jembatan Mokokolaro I di Kecamatan Wawonii Barat dipastikan molor. Hingga kini, pengerjaan proyek yang dibiayai APBD Konawe Kepulauan (Konkep) tak kunjung rampung. Pihak rekanan telah mengajukan perpanjangan tambahan masa kerja atau adendum selama 50 hari. Namun sebagai konsekuensinya, rekanan akan dikenakan denda.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep, Unang mengatakan progres pengerjaan proyek infrastruktur tahun 2019 terbilang lumayan. Sebagian besarnya telah masuk tahap finisihing bahkan ada yang telah rampung. Namun demikian, ada proyek yang pengerjaannya belum memenuhi target yakni pembangunan jembatan Roko-roko dan jembatan Mokokolaro I.

Untuk menuntaskan tanggung jawabnya, dua rekanan yang mengerjakan proyek itu telah diberikan tambahan waktu. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK), tambahan waktunya 50 hari. “Kita sudah berikan deadline tambahan waktu dengan resiko dikenakan denda. Makin lama mereka menyelesaikan dua jembatan ini, maka dendanya makin banyak,” jelasnya saat ditemui di Langara, Jumat (27/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy