DPRD Minta Tambah Anggaran Pengawasan Tambang – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Minta Tambah Anggaran Pengawasan Tambang

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan DPRD Sultra meminta penambahan anggaran pengawasan sektor pertambangan tahun 2020, mendapat respon poisitif dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi. Menurut Gubernur, Sultra punya sumber daya alam melimpah. Sehingga untuk pengelolaan yang baik, butuh pengawasan ekstra. “Tapi, anggaran itu juga harus benar-benar dipergunakan untuk melakukan pengawasan. Jangan sampai anggaran pengawasan pertambangan besar, tapi sektor pertambangan tidak mengalami perubahan,” tegas Ali Mazi.

Sementara itu, Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra mengungkapkan saat ini hanya bisa melakukan kontroling terhadap kinerja pemerintahan. Namun khusus sektor pertambangan memang dirinya mengaku sangat prihatin. “Untuk pembahasan anggaran itu sudah tidak bisa, nanti di anggaran perubahan 2020. Kita harap, pembahasan APBD-perubahan, anggaran pengawasan dapat kita tingkatkan,” katanya.

Ilustrasi Tambang

Politisi Golkar itu mengungkapkan sikap bandel sejumlah perusahaan tambang selama ini tidak bisa dipungkiri. Nah ini juga akibat lemahnya pengawasan. Perusahaan seenak hati mengeruk kekayaan Sultra. “Kita harapkan sembari menunggu peningkatan anggaran pengawasan dan SDM. Masyarakat bisa ikut membantu melakukan pengawasan terhadap jalannya aktivitas pertambangan di Sultra,” pungkasnya. (yog/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy