DPR Bingung soal Wacana Tambahan Libur PNS – Kendari Pos
Nasional

DPR Bingung soal Wacana Tambahan Libur PNS

Ilustrasi PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Waluyo Martowiyoto mewacanakan adanya penambahan libur bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika disetujui, nantinya para abdi negara itu akan mendapat libur selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu. Pernyataan itu diungkapkan oleh Waluyo saat kegiatan Kickoff Meeting Pilot Project Manajemen Kinerja PNS di KemenPAN-RB, Jakarta, Selasa (3/12).

Menanggapi itu, anggota Komisi II DPR Junimart Girsang mengaku belum mengetahui alasan munculnya rencana skema jam kerja yang memungkinkan pegawai negeri sipil atau PNS dapat tambahan libur selain Sabtu dan Minggu, yaitu Jumat. “Saya tidak tahu alasannya. Apa filosofinya menambah waktu untuk berpikir. Sementara kan yang perlu kerja, kerja, kerja,” kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia mengaku belum menanyakan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Tjahjo Kumolo apa filosofi sampai ada rencana hari Jumat itu libur dan sebagainya.“Mudah-mudahan MenPAN bisa menjawab dan memberikan jawaban konkret ke kami, supaya kami bisa sampaikan kepada masyarakat. Sebab, ini juga menjadi pertanyaan-pertanyaan masyarakat ke saya,” ujar Junimart.

Politikus PDI Perjuangan itu mencontohkan kemarin sempat ditanya masyarakat di dapilnya terkait persoalan rencana PNS bisa bekerja dari rumah. “Pak, kok ASN libur, saya bilang bukan libur tetapi bekerja dari rumah. Lo bagaimana caranya pak, saya bilang kan pakai komputer. (Ditanya lagi) kan sering mati lampu, bagaimana komputer aktif? Saya bilang nanti saya tanya ke MenPAN apa alasan dan dasarnya,” kata dia.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy