Distan Baubau Panen Perdana Buah Melon – Kendari Pos
Bau-bau

Distan Baubau Panen Perdana Buah Melon

Budidaya tanaman melon yang dilakukan Distan Baubau bersama kelompok Tani Lonco Kelurahan Kaesabu Baru Kecamatan Sorawolio berhasil. Kemarin, Distan melakukan panen perdana.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Dinas Pertanian Kota Baubau mengembangkan tanaman buah melon mulai membuahkan hasil. Program penanaman bibit melon kini sudah bisa dipetik. Meski masih dalam jumlah terbatas, bibit melon yang ditanam petani tumbuh subur dan berbuah. Bahkan petani yang ikut uji coba daya telah melakukan panen perdana.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kita sudah melakukan panen perdana tanaman buah melon yang dikembangkan oleh kelompok tani lonco, Kelurahan Kaesabu Baru, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau. Ini baru tahap percobaan dan 200 bibit melon yang ditanan tumbuh subur dan berbuah,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Baubau, Muhamad Rais saat dikonfirmasi usai panen, Selasa (17/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy