Dikbud Baubau Kebagian DAK Rp 19 Miliar – Laman 2 – Kendari Pos
Bau-bau

Dikbud Baubau Kebagian DAK Rp 19 Miliar

Dalam pemanfaatanya anggaran tersebut sambungnya, akan dibagi dua. Masing-masing adalah untuk pebangunan fisik ruang belajar SMP sekira Rp 8 miliar dan untuk gedung SD sekira Rp 11 miliar. “Pembangunan fisik yang akan dikerjaka seperti bangunan ruang kelas baru. Kemudian untuk biaya operasional meliputi biaya pendidikan yang tidak masuk dalam pembiayaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” terangnya.

Mengenai gedung ruang kelas baru yang akan dibangun pada 2020 mendatang, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP itu enggan merincinya. Berapa gedung SD dan berapa gedung SMP yang akan dibangun, semua disesuaikan dengan perencanaan yang telah dirancang. “Masing-masing ada porsinya. Semua sudah terinci dalam dokumen yang sudah kita susun,” katanya.

Ia menambahkan, porsi DAK yang didapatkan tersebut setelah pihaknya mengajukan permintaan anggaran sesuai kebutuhan lapangan melalui aplikasi elektoroni Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (Krisna). Di mana, seluruh yang berkaitan dengan sekolah mulai dari jumlah guru, siswa dan jumlah ruang belajar yang termuat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) selaras dengan permintaan yang diajukan. Makanya Dikbud Baubau mendapatkan DAK 2020. (b/ahi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy