Diduga Over Kapasitas, Kapal Penumpang Rute Kendari Raha Baubau Tetap Berangkat

Salah satu Kapal cepat yang melayani rute pelayaran Kendari-Raha-Baubau akan berlabuh di pelabuhan Nusantara, Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kapal penumpang rute Kendari-Raha-Baubau belakangan ini dipadati penumpang. Ruangan sesak, seat kapal penuh. Sebagian penumpang tak mendapat tempat duduk. Mereka hanya berdiri, padahal memegang tiket. Kapal diduga kelebihan muatan, namun tetap dapat izin berlayar.

Amelia, seorang penumpang berdebat dengan penumpang lain karena urusan memperebutkan kursi. Katanya, sebagian penumpang memegang tiket palsu. Hanya menggunakan kertas putih, lalu ditulis nama penumpangnya. “Katanya mereka beli tiket dari Pelindo dengan harga yang sama. Jadi penumpang kelebihan,” keluhnya.

Lanjut Amelia, di tengan cuaca buruk seperti saat ini armada angkutan laut seharusnya lebih diperketat. Jika penumpangnya over, pihak otoritas pelabuhan tak boleh memberikan izin berlayar. Selain berbahaya bagi keselamatan berlayar, kenyamanan dalam kapal akan sangat buruk.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *