Didanai Pemerintah, Dosen UHO Digenjot Perbanyak Penelitian – Kendari Pos
Edukasi

Didanai Pemerintah, Dosen UHO Digenjot Perbanyak Penelitian

Sekretariat Jenderal LPDP RI l, Fahdiansyah Putra saat memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta yang hadir di Auditorium Mokodompit UHO, pekan lalu.


KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO), terus berupaya mendorong tenaga pendidiknya untuk melakukan riset atau penelitian. Mengingat peluang mereka untuk meneliti juga didukung pemerintah melalui bantuan dana. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UHO, La Aba mengatakan, salah satu lembaga yang menyiapkan dana secara khusus terkait pembiayaan dana penelitian para dosen yang ada di Indonesia Timur khususnya UHO yakni, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Saat ini, UHO terus mendorong para dosen melakukan penelitian. Sebab, jumlah penelitian yang dilakukan dosen sangat berpengaruh terhadap kualitas dari perguruan tinggi, serta mendukung proses akreditasi kampus kita,” ujarnya, saat sosialisasi program penelitian dari LPDP yang bertajuk “Riset Inovative Produktif (Rispro)” oleh tim LPDP Kementrian Keuangan yang berlangsung di Auditorium Mokodompit UHO, pekan lalu.

Sambungnya, selama ini proposal yang masuk di LPDP khususnya di bagian Indonesia Timur masih kurang padahal alokasi dananya sangat banyak. “Kita inginkan banyak proposal penelitian yang diusulkan ke LPDP, semakin banyak progress penelitian yang dilakukan oleh para dosen, maka makin baik untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan dan tentu bagi UHO akan semakin baik,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy